Mencapai Potensi Hidup Maksimal (Oleh : Akur)

Posted by AKUR Label: , , , , , ,


(Cikarang, 8 November 2009)

Perluaslah wawasan. Pandang hidup ini dengan mata bathin. Belajarlah memandang suatu masalah dari berbagai sudut pandang agar kita bisa menilai secara objektif.


Mengembangkan gambaran diri yang positif dan menunjukkan sikap syukur apa yang diperoleh. Hal ini berpengaruh bagaimana kita mengkondisikan diri kita pada saat ini. Apakah kita tetap bersemangat untuk maju atau frustasi dengan yang kita dapat.


Temukan kekuatan dibalik pikiran dan perkataan kita. Ber-positif thinking dan menghindari kata berkonotasi negatif akan menguatkan pikiran bawah sadar kita untuk maju.


Biarkan masa lalu pergi. Bila masa lalu buruk ambillah hikmah dari kejadian itu agar tidak terulang kelak. Bila itu masa lalu yang gemilang ambillah sebagai untuk pijakan yang lebih maju.


Temukan kekuatan di dalam keadaan yang paling buruk sekalipun. Jangan sampai terlarut dalam kesedihan, kekesalan, putus asa atau apapun yang melemahkan mental kita. Ingatlah dibalik semua kesusahan pasti terdapat kemudahan.


Memberi dengan sukacita. Berbagilah ilmu dan pengalaman. Tumbuhkanlah empati dan hindari egoisme. Salah satu tantangan terbesar yang kita hadapi adalah godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri.


Bekerjalah untuk mengisi waktu disetiap hari. Bila selesai satu urusan berpindahlah keurusan yang lain. Dalam bekerja terdapat pembelajaran.

Bekerja dalam rangka mencari nafkah merupakan kemuliaan bagi lelaki dan anugrah bagi perempuan.


Memilih untuk berbahagia hari ini. Tidak harus menunggu sampai semua persoalanmu terselesaikan. Timbulkan energi positif dengan menghindari kekesalan.


Bertemanlah. Dengan mempererat tali persaudaraan dan persahabatan, potensi diri kita akan tumbuh dan berkembang serta berguna bagi sesama.


Berdo'alah. Kekuatan Yang Maha Pencipta akan membantu meretas segala permasalahan dan memberikan inspirasi dalam berpikir.



0 komentar:

Posting Komentar